NGOMONGIN KARTUN?


Free chat widget @ ShoutMix

CLOSET ; foto - kartun - maskot

Proyek ngartun kita kali ini adalah kloset...kenapa dipilih kloset? gak usah nanya,...namanya juga proyek, bisa apa aja kan? ntar kalo proyeknya helicopter kalian pasti nanya juga, kenapa helicopter...iya kan? he he...

Ada beberapa bahasa gambar untuk berkomunikasi,

Pertama adalah foto, jelas semua pada tau, foto selalu mewakili citra aslinya, dari warna dan bentuk adalah sama dengan aslinya...seperti slogan salah satu merk "seindah warna aslinya"...gak usah dibahas lebih jauh.








Kedua adalah gambar, khusus kali ini yang dibahas adalah gambar kartun...sebuah gambar yang mewakili citra aslinya tapi dengan penyampaian yang tidak resmi, simpel, dan kadang lucu, dengan proporsi yang kadang aneh tetapi tetap memiliki komponen yang sama dengan benda aslinya tetapi dibuat lebih ekstrim dan seringkali keluar dari kaidah teknis dan engineering, biasanya dibuat untuk ilustrasi, komik, atau film animasi


Yang ketiga adalah Maskot, yang ini lebih ekstrim lagi karena benda2 yang dijadikan obyek akan dibuat menjadi hidup dengan penambahan komponen penunjang kehidupan layaknya makhluk hidup, mata, tangan, telinga, kaki, mulut...juga asesoris lain seperti kacamata, topi, sarung tangan, sepatu,...Maskot ini berperan sebagai Public Relation dalam sebuah perusahaan, tugasnya adalah mewakili citra produk yang dijual (bisa barang/jasa) untuk berkomunikasi dengan konsumen, tujuannya adalah menarik perhatian konsumen (promosi). Itulah sebabnya maskot2 pada umumnya dibuat sedemikian rupa dengan bentuk yang bersahabat, ramah, dan lucu...maskot utamanya banyak diterapkan pada produk untuk anak2...


Hlaaa kalo kloset yang notabene barang buat buang tai kalo dijadiin maskot jadi gimana? yaaaa kira2 beginilah jadinya...

Jauh dari aslinya? emang...namanya juga Maskot, kalo ditampilin bentuk aslinya...mana lucu? apalagi kalo dia harus jalan2 ditengah keramaian...jijik kaleeeee...eh, tapi itu kloset kok jadi lebih mirip burung pelikan atau bebek ya? namanya juga maskot...

4 komentar:

  1. Wach keren nih, bisa ngerubah foto jadi kartun :)

    BalasHapus
  2. hahahaha, idenya ada-ada aja mas..
    kok milih kloset sih? (ditanyain lagi)
    hehehe

    salam kenal mas! :)

    BalasHapus
  3. wah oke mas ajarin aku , supaya aku bisa jadi komikus terkenal
    he....he...he...!

    BalasHapus
  4. hehe..bisa saja nih idenya. Mantabz!

    BalasHapus